Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Tensi Politik Meningkat Jangan Jadikan Perpecahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Bupati Kotim Supian Hadi mengakui saat ini tensi politik di Kabupaten Kotawaringin Timur meningkat. Namun diharapkan hal itu jangan sampai dijadikan perpecahan antar sesama masyarakat dan para pendukung bakal calon.

"Saya harap jangan sampai terjadi perpecahan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 19 Februari 2020.

Dirinya tidak menampik bahwa politik pada pemilihan kepala daerah baij itu gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati Kotim menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Baik itu di warung kopi maupun di pasar-pasar.

Meskipun begitu, perbincangan itu jangan sampai menimbulkan hal yang berakibat pada permusuhan. Namun harus dijadikan hal yang positif agar bisa meyakinka pilihan pada Pilkada nantinya.

"Perbincangan politik di tengah masyarakat sudah hal yang biasa terjadi jelang Pilkada. Namun yang pasti harus sesuai koridor dan tidak menimbulkan perpecahan," kata Supian.

Dirinya juga berharap agar moment politik ini jangan sampai ada yang memanfaatkan untuk mencari keuntungan sebuah pihak. Hingga mengorbankan situasi kamtibmas di daerah.

Sedangkan di Kotim sendiri saat ini situasi kamtibmas berjalan aman dan tentram. Tidak ada gesekan ataupun permasalahan yang bisa mengganggu keamanan daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5

Berita Terbaru