Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SPN Praktek Olah TKP di Lokasi Kebakaran Dekat Stadion Sampuraga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Februari 2020 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 25 siswa Sekolah Polisi Nasional (SPN) Tjilik Riwut Pokda Kalteng sejak 13 Februari 2020 melaksanakan latihan kerja di Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Latihan guna memberikan pengetahuan mengenai tugas keseharian kepolisian secara langsung di lapangan.

Berbagai pengetahuan mengenai tugas kepolisian dilakukan langsung para siswa dengan suvervisi dari para perwira dan bintara pelaksana Polres Kobar. Seperti yang dilakukan, Kamis 20 Februari 2020.

Sekitar 10 siswa SPN mengikuti praktek olah TKP dan fungsi Sabhara di lokasi bekas kebakaran yang terjadi di Jalan Merpati RT 12 Kelurahan Sidorejo dekat Stadion Sampuraga, Kecamatan Arut Selata, Rabu 19 Februari 2020.

Menjadi suvervisor dalam kegiatan ini adalah Kanit Identifikasi Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kobar Aiptu Ferdinands Abineno dan Aipda Pristiwa Yuda.

Perwira pendamping siswa SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Ipda Rio Kaharap menjelaskan selama 10 hari pelatihan kerja ini setiap hari siswa diberikan tugas yang berbeda.

"Sehingga setelah lulus dari SPN dan dilantik menjadi anggota Polri 2 Maret 2020, siswa ini sudah tahu dan memiliki gambaran bagaimana cara kerja polisi di lapangan," jelasnya.

Rio mencontohkan dalam latihan kali ini para siswa dilibatkan untuk melakukan olah TKP kebakaran.

"Dengan suvervisi kanit identifikasi mereka ditugaskan membantu cara mengamankan TKP, meneliti titik mana yang diduga menjadi awal mula kebakaran. Jadi para siswa mengetahui bahwa dalam bertugas polisi juga menggunakan ilmu sains guna melakukan penyelidikan dan memecahkan misteri dari sebuah kasus," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru