Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Rapat Koordinasi TPPS

  • Oleh Riska Yulyana
  • 29 April 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) kembali melakukan rapat koordinasi untuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2024, di Kantor Kecamatan Kurun, Senin, 29 April 2024.

Wakil Bupati yang juga selaku Ketua pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gumas Efrensia L.P Umbing dalam sambutannya menyebutkan, pihaknya terus melakukan upaya pengoptimalan percepatan penurunan stunting di wilayah setempat.

"Permasalahan stunting di Indonesia saat ini menjadi salah satu prioritas selama agenda pembangunan nasional, pemerintah telah menetapkan stunting sebagai isu prioritas nasional dan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020 - 2024," ujar Efrensia, Senin, 29 April 2024.

Pada RPJMN ini pemerintah menetapkan target penurunan angka prevalensi stunting dari 24,4 persen pada tahun 2021 menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Berbagai upaya percepatan penurunan stunting dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gumas, salah satunya mencakup berbagai sektor OPD yang tergabung dalam TPPS untuk menekan angka stunting di wilayah Gumas.

"Terutama yang menjadi perhatian saat ini adalah Peran Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan yang dirasa belum optimal," tutur Efrensia. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru