Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Lakukan Cek Kesehatan Perdana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Februari 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - 40 Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dijadwalkan mulai hari ini, Jumat, 21 Februari 2020, menjalani medical check up atau pengecekan kesehatan lengkap di Siloam Hospital Jakarta.

Pengecekan kesehatan ini perdana dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kapuas periode 2019 - 2024. Proses pengecekan rencananya berlangsung selama dua hari.

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah mengatakan kegiatan medical check up tersebut sesuai dengan jadwal agenda DPRD Kapuas yang telah ditetapkan dalam Rapat Badan Musyawarah atau Banmus.

"Iya, hari ini kami sudah menjalani medical check up sesuai jadwal kegiatan. Ini memang harusnya jadi agenda rutin bagi legislatif. Bahkan minimal satu kali dilakukan dalam satu periode," ucap Ardiansyah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pemeriksaan kesehatan itu sesuai dengan amanat dari Peratuan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Anggota DPRD dan Peraturan Daerah.

Setiap anggota DPRD mendapatkan fasilitas tersebut secara rutin setiap tahun, selain hak keuangan dan protokoler yang sudah diatur, juga untuk mengoptimalkan kinerja dan fungsi dewan.

Rumah sakit menyiapkan tim dokter yang terdiri dari spesialis berbagai penyakit untuk memeriksa jajaran Anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

"Kami berharap pelaksanaan pemeriksaan ini berjalan dengan lancar, dan seluruh anggota DPRD kondisi kesehatannya tetap terjaga dengan baik," harap Politisi dari Partai Golkar ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru