Mantan Tenaga Kontrak Disbudpar Kalteng Tewas Kecelakaan di Pulang Pisau

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 21 Februari 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kecelakaan di jalur lintas Trans Kalimantan tepatnya di Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau kembali terjadi, Jumat, 21 Febuari 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

Kecelakaan ini menewaskan Richard Emanuel (35), mantan tenaga kontrak (Tekon) di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Informasi sementara yang dihimpun Borneonews di lapangan, korban mengendarai mobil bersama 2 rekannya dari arah Pulang Pisau menuju Kota Palangka Raya. Saat itu korban Richard Emanuel yang menjadi sopir.

Saat itu korban ingin mendahului sebuah mobil pikap pembawa buah nenas yang berada di depannya. Namun saat menyalip bagian belakang mobil yang dikendarai Richard tersenggol bagian depan mobil pikap.

Korban tidak bisa mengendalikan mobilnya yang oleng dan akhirnya masuk ke dalam parit yang airnya cukup dalam bersama 2 rekannya bernama Syahrial dan Irwansyah. Bahkan mobil pikap pembawa buah nenas saat itu juga ikut tercebur ke dalam parit.

"Pengemudi mobil pikap selamat dan dibawa ke Puskesmas Jabiren. Sementara Syahrial dan Irwansyah selamat. Namun Richard Emanuel tidak sempat diselamatkan oleh warga," kata salah seorang warga Jabiren inisial S yang mengaku mendapat keterangan dari korban yang selamat yaitu Syahrial.

Terpisah, Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasat Lantas IPTU M Syafuan Nor membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Namun hingga berita ini selesai diketik belum ada keterangan resmi bagaimana kronologis kecelakaan itu dari pihak kepolisian.

"Mohon bersabar rekan-rekan. Anggota baru evakuasi barang bukti ke polres. Sebentar lagi saya share," kata kasat pukul 21.44 WIB. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru