Kepala Dinas Kominfo Kapuas Ajak Penyuluh Agama Optimalisasi Media Sosial

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Februari 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi mengajak Penyuluh Agama Islam (PAI) untuk optimalisasi media sosial (medsos) dalam menjalankan tugas pokok, dan fungsi.

Hal itu diungkapkan Junaidi saat menjadi narasumber dalam kegiatan  Pembinaan Penyuluh Agama Islam Konten Dakwah via Medsos di Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas.

"Munculnya media sosial kini dapat menjadi bermanfaat untuk digunakan sebagai alat dalam meningkatkan tali silaturahim, salah satunya melalui dakwah," ucap Junaidi, Senin, 24 Februari 2020.

"Dengan kemudahan yang disediakan internet, penyebaran ajaran Islam melalui dakwah dapat dikemas secara singkat, cepat, luas dan menarik serta efektif lewat medsos," lanjutnya.

Dia menuturkan di zaman yang berkembang ini, keberadaan media sosial dan media online sangat berdampak bagi kehidupan sehari-hari terlebih dalam hal komunikasi dan informasi.

"Karena medsos merupakan sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi berbagi informasi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Dia berharap kepada Penyuluh Agama Islam yang mengikuti kegiatan tersebut untuk memanfaatkan sebaik mungkin media sosial dalam melaksanakan tugasnya.

"Selalu bijak dalam menggunakan Media Sosial dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/b-6)

Berita Terbaru