Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Canangkan Zona Intregritas Menuju WBK dan WBBM

  • 24 Februari 2020 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Polres Gunung Mas mencanangkan program pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bebas bersih melayani (WBBK).

Komitmen pencanangan pembangunan tersebut ditandai dengan penandatangan piagam pencanangan zona integritas oleh Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman yang disaksikan Bupati Jaya S Monong, Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, Senin 24 Febuari 2020.

AKBP Rudi Asriman mengatakan zona integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari Kapolri dan jajaran. 

"Seperti yang kita ketahui bersama saat ini bahwa pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Polri dilakukan di tingkat Mabes Polri, dengan maksud agar semua pihak  dapat berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi," katanya.

Dia menjelaskan WBK adalah predikat yang diberikan kepada satker yang memenuhi sebagian besar program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada Satker yang memenuhi sebagian besar program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Dalam mewujudkan membangun Polres Gunung Mas menuju WBK dan WBBM, lanjutnya, pihaknya mempunyai program diantaranya Garuda (Gerakan Ratusan Pemuda), Kamis Sadar, Jumat Berbagi serta masih banyak program-program yang akan dijalankan. 

Dia berharap dengan adanya pencanangan tersebut, seluruh masyarakat dapat bersama-sama bergandengan tangan membangun Polres Gunung Mas menuju WBK dan WBBM. 

"Semoga program zona integritas Polres Gunung Mas dapat memenuhi kriteria dari tim penilalian internal yang akan dilaksanakan pada hari rabu mendatang," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru