Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pemkab Seruyan Fasilitasi Penyelesaian Sengketa Lahan Masyarakat dengan PT Tepian Nadenggan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Februari 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim  sengketa lahan yang dibentuk Pemkab Seruyan menggelar pertemuan di Kecamatan Hanau guna melakukan proses mediasi berkaitan dengan permasalahan sengketa lahan.

Mediasi  yang dilakukan tim sengketa lahan Kabupaten Seruyan bersama masyarakat Hanau dan Perusahaan PT Tepian Nadenggan ini, merupakan mediasi  ketiga yang di laksanakan.

Kordinator mediasi penyelesaian sengketa lahan H Sugian Noor menjelaskan,  permasalahan sengketa lahan antara masyarakat  Hanau dengan pihak perusahaan PT Tepian Nadenggan ini, telah lama terjadi dan belum menemui titik sepakat.

“Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui tim sengketa lahan, sangat berharap dari mediasi ke tiga  ini, dapat menyelesaikan permasalahan dengan baik dan  bijak,” harap Sugian Noor yang juga Plt Kadis Nakertrans Seruyan, Senin, 24 Februari 2020.

Menurutnya, hadirnya perusahaan besar swasta di Seruyan, diharapkan dapat berdampak positif terhadap kondisi masyarakat setempat, jangan sampai justru sebaliknya, menimbulan permasalahan baru di masyarakat.

“Mudah - mudahan permasalahan ini cepat terselesaikan dengan bijak, karna jika berlarut larut, pemegang HGU  juga bisa di evaluasi jika banyak permasalahan yang terjadi di areal kawasan nya,” jelas Sugian. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru