Warga Desa Baung Usulkan Guru Agama

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Februari 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir, mengusulkan agar di fasilitas pendidikan yang ada di wilayah setempat bisa di tempatkan tenaga guru agama.

Pasalnya hingga sekarang,  di desa yang berada di tepi sungai Seruyan ini, belum memiliki tenaga guru agama untuk di tempatkan di sekolah.

Hal ini terungkap saat anggota DPRD Kabupaten Seruyan Dapil I mengunjungi desa setempat, menurut Hj Masfuatun,  salah satu anggota DPRD Seruyan. Pihaknya mendorong, agar  pemerintah  desa  setempat, bisa mencarikan guru agama tersebut.

Hal ini menyusul dengan diserahkannya wewenang kepada pihak desa untuk mencari guru agama, sedangkan untuk honornya akan menjadi  tanggung jawab pemerintah Kabupaten Seruyan.

“Keberadaan guru agama  di desa ini sangat penting, memberikan pendidikan bagi anak didiknya, jangan sampai di biarkan terlalu lama desa ini tidak memiliki guru agama,” ujarnya, Senin, 24 Februari 2020.

Masfuatun menilai, peran guru agama sangat lah penting, dalam rangka membentuk karakter anak, membentuk mereka menjadi generasi yang ber akhlak mulia dan menjadi generasi penerus bangsa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang dilandasi iman dan taqwa (Imtaq). (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru