Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedepan Kotim Jangan Ada Proyek Multiyears

  • Oleh Naco
  • 24 Februari 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, H Ary Dewar mengakui jika dampak dari proyek multiyears itu luar biasa. Maka dari itu kedepan dirinya sepakat proyek itu tidak ada lagi.

"Cukup kali ini saja, berikutnya akan saya tolak," tegas Ary, Senin, 24 Februari 2020.

Ratusan miliar anggaran Kotim disedot, alhasil selama lima tahun terakhir ini pembangunan sangat minim. Maka dari itu kedepannya dirinya menegaskan agar tidak ada lagi proyek multiyears yang sebesar itu.


Ary Dewar menyebutkan, kebijakan pemerintah selanjutnya tidak lagi berfokus untuk membangun di daerah perkotaan. Tetapi harusnya melirik hingga ke pedalaman. Pasalnya, pedalaman dan daerah pinggiran perkotaan sangat jauh tertinggal. 

“Ketimpangan dan ketertinggalan pembangunan itu semakin jauh terpaut, antara di kota dan di pedesaan,”tegasnya.

Maka dari itu, lanjut dia, komisi IV DPRD kedepannya akan mendorong Pemkab Kotim untuk membangun jalan penghubung antar desa, jalan menuju perkebunan masyarakat dan sentra produksi pertanian lainnya. 

“Selain itu juga jalan dipelosok yang jadi wewenang pemkab itu akan jadi perhatian, paling tidak setiap tahun anggaran masuk, dan pada akhirnya nanti bisa menikmati  aspal dari Teluk Sampit sampai ke Antang Kalang sana seperti itu agar berkeadilan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru