Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vinales Pimpin Tiga Yamaha Puncaki Tes Pramusim Qatar

  • Oleh ANTARA
  • 25 Februari 2020 - 07:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Maverick Vinales membawa Yamaha sebagai yang tercepat di hari ketiga sekaligus pamungkas dari tes pramusim di Qatar, Senin waktu setempat.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu menjalani 84 putaran, terbanyak dari yang lain, serta mencetak waktu satu menit 53,858 detik untuk memuncaki catatan waktu kombinasi secara umum dari tiga hari tes yang berlangsung di Sirkuit Losail di Doha tersebut.

Franco Morbidelli juga tampil cepat setelah tiga hari, terpaut 0,033 dari Viñales, sementara catatan waktu rekan satu timnya di Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bercokol di peringkat tiga meski sang pebalap asal Prancis itu gagal tampil cepat pada Senin, demikian catatan laman resmi MotoGP.

Secara keseluruhan tes yang cukup memuaskan bagi Yamaha yang mengirimkan tiga pebalapnya di tempat teratas kendati Quartararo mengalami masalah teknis pada dua hari terakhir kemudian Valentino Rossi terjatuh di Tikungan 2 pada hari ketiga.

The Doctor tak mengalami cedera dan kembali turun di satu jam terakhir tes hari itu.

Direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli merasa puas dengan kemajuan yang mereka dapati terutama soal grip dan akselesari dengan mengatakan jika paket motor M1 2020 sangat kompetitif.

Meski bukan yang tercepat, catatan waktu Rossi terpaut 0,474 detik dari rekan satu timnya, menempatkan sang juara dunia sembilan kali asal Italia itu di peringkat ke-12 secara umum.

Rossi pun cukup puas, merasa nyaman dengan motor barunya namun masih harus berbenah dengan penggunaan ban.

Suzuki juga tampil kuat di tiga hari tes di Qatar ketika Alex Rins dan Joan Mir membawa GSX-RR memuncaki hari pembuka.

Rins menjadi pebalap tercepat setelah tiga Yamaha terdepan, sementara Mir di peringkat keenam setelah Jack Miller dari tim Pramac Racing.

Berita Terbaru