Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas FGD Peran Masyarakat untuk Putus Mata Rantai Penyalahgunaan Narkoba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Februari 2020 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas melalui Satuan Binmas menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait peran masyarakat dan generasi musa dalam memutus mata rantai penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung ini dipimpin Kasat Binmas AKP Asep M Sidik ini diikuti sejumlah komunitas, pelajar, mahasiswa, tokoh masyarakat, anggota pramuka dan KBPP Polres Kapuas, serta undangan lainnya.

Sedangkan narasumber atau pemateri dalam kegiatan ini diisi oleh Satresnarkoba Polres Kapuas, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas, Dinas Kesehatan Kapuas.

Dalam FGD itu disampaikan banyak hal berkaitan dengan bahaya dan dampak dari narkoba bagi kesehatan maupun berkaitan dengan hukum yang berlaku.

"Ini sebagai upaya kami dalam memutus mata rantai penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Kapuas, ini akan terus kami sosialisasikan," ucap AKP Asep kepada wartawan seusai kegiatan.

Dia berharap kepada para peserta didominasi kaum milenial yang mengikuti FGD tersebut nantinya dapat memahami, dan menjauhi segala bentuk berkaitan dengan penyalahgunaan, serta peredaran narkoba.

"Kami juga berharap materi yang sudah disampaikan ini dapat selalu diingat dan disampaikan kepada keluarga, rekan serta masyarakat umum lainnya," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru