Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Murung Raya Apresiasi Kedatangan Kakek Mardani untuk Isi Data Sensus Penduduk Secara Online

  • Oleh Syahriansyah
  • 25 Februari 2020 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Badan Pusat Statistik (BPS) Murung Raya memberikan apresiasi atas keinginan kuat yang dimiliki oleh kakek Mardani warga Kota Puruk Cahu yang kesehariannya berjualan sayur di Pasar Pelita Hilir untuk melakukan pengisian data sensus penduduk secara online tahun ini.

Kakek Mardani yang rela berjalan kaki dengan jarak 4 Km ditengah teriknya matahari pada siang hari ini lansung mendapat respon dari pegawai BPS Mura saat kakek tersebut mengungkapkan keinginannya tiba di Kantor BPS Murung Raya.

Kepala BPS Murung Raya, Mulya Setiawan sangat mengapresiasi niat dari kakek Mardani yang rela berjalan kaki demi mendata dirinya pada sensus penduduk.

"Kami sangat bangga terhadap kakek Mardani ini. Oleh karena itu kami berikan pelayanan sebaik mungkin kepada beliau bahkan memberikan bingkisan sovenir untuknya sebagai bentuk terimakasih kami," kata Mulya, Selasa, 25 Februari 2020.

Dia berharap apa yang dilakukan oleh kakek Mardani ini dapat dijadikan contoh bagi seluruh masyarakat di Mura apalagi yang mengerti betul terhadap akses internet sehingga dapat mengisi data sendiri melalui website sensus.bps.go.id.

"Kakek yang tidak memiliki akses internet karena tidak memiliki hp android saja rela datang ke Kantor BPS jadi apa yang menjadi alasan masyarakat yang mengerti tentang akses internet untuk tidak mengisi datanya sendiri, semoga apa yang dilakukan kakek Mardani ini dapat menjadi acuan setiap masyarakat luas demi terwujudnya data sensus penduduk yang valid di Mura ini," tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru