Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pemuda Kalteng Jalani Seleksi Jelang Liga 2

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Februari 2020 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan pemuda asal Kalimantan Tengah menjalani seleksi untuk berebut masuk dalam skuad tim Kalteng Putra jelang Liga 2 Indonesia. Seleksi berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Selasa, 25 Februari 2020.

"Seleksi kita lakukan selama tiga hari atau sampai Kamis dari sore sampai malam," kata salah satu pengurus Kalteng Putra, Hasanudin Noor.

Rencana awal proses seleksi untuk pemain lokal berlangsung sehari. Tapi ternyata animo pemuda cukup tinggi hingga tercatat ada 247 yang mengikuti seleksi tersebut.

Ratusan pemuda itu berasal dari berbagai kabupaten dan kota. Pengurus Kalteng Putra membaginya dalam dua kategori. Yakni usia di atas 20 tahun dan di bawah 20 tahun.

"Nanti di antara mereka kita ambil untuk memperkuat Kalteng Putra di Liga 2. Sedangkan lainnya akan kita bina. Mungkin kalau di bawah usia 20 tahun, bisa kita ikutkan pada Kalteng Putra junior," bebernya.

Dia berharap proses seleksi yang sangat terbuka itu bisa memberikan suatu kepuasan kepada masyarakat khususnya pecinta sepakbola.

"Sepintas saya melihat, mereka punya kemampuan. Tinggal bagaimana mengolah, melatih dan menggali potensi yang ada dalam diri mereka," tuturnya.

Ratusan pemuda yang mengikuti seleksi langsung dipantau oleh Hasanuddin Noor. Eko Tamamie, mantan Asisten Pelatih Kalteng Putra musim 2019 lalu bersama Edi Sibung juga terlihat melakukan penilaian.

Lantas siapa saja pemain lokal yang nantinya memperkuat Kalteng Putra kita tunggu hasilnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru