Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Bangun Gapura Kampung Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

  • Oleh Ramadani
  • 26 Februari 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara melakukan kegiatan korvei dalam rangka pembuatan gapura kampung pelopor keselamatan berlalu lintas, Rabu, 26 Februari 2020. Lokasi pembangunan gapura itu yakni di Jalan Mawar, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Asdini Pratama Putra mengatakan bahwa kegiatan  ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalteng yang ditujukan ke Kapolres jajaran tentang pembuatan kampung pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sehubungan hal tersebut, Personel Satlantas Polres Barito Utara menindaklanjuti apa yang menjadi perintah.Kemudian mengambil langkah-langkah, salah satunya melakukan kordinasi dengan Ketua RT 20A yang ditunjuk atau contoh sebagai kampung pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Warga setempat sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Mereka juga saling bahu membahu membuat gapura, memasang umbul-umbul, rambu imbauan dan pembuatan marka jalan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak sekaligus mengimbau warga agar mematuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sehingga, sambungnya, masyarakat nantinya semakin banyak yang aktif menjadi pelopor keselamatan dan menjadikan Barito Utara sebagai daerah yang masyarakatnya tertib dalam berlalu lintas. (RAMADHANI/B-7) 

Berita Terbaru