Kapal Pelni Diharapkan Layani Angkutan Lebaran di Pelabuhan Segintung

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Februari 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapal penumpang milik PT Pelayaran Nasional atau Pelni diharapkan melayani masyarakat untuk angkutan lebaran di Pelabuhan Teluk Segintung, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Terkait itu, Bupati Seruyan Yulhaidir, mengatakan, pemkab sudah menyampaikan permintaan resmi kepada PT Pelni agar membuka angkutan penumpang dari pelabuhan ini.

“Surat resmi sudah kita sampaikan, mudah mudahan seiring dengan telah keluarnya izin operasional Pelabuhan Teluk Segintung, kapal penumpang milik Pelni bisa segera masuk,” kata Yulhaidir, Kamis, 27 Februari 2020.

Kapal penumpang memang sangat diharapkan oleh masyarakat di Seruyan, untuk melayani rute dari Pelabuhan Teluk Segintung menuju Semarang atau Surabaya.

Dia mengatakan, apabila angkutan kapal penumpang ini disetujui masuk Pelabuhan Segintung, dipastikan akan memudahkan masyarakat untuk bepergian ke Pulau Jawa.

“Kita sangat berharap permintaan itu bisa direalisasikan PT Pelni, sehingga arus orang dan barang akan semakin mudah dan terbuka dari Pelabuhan Teluk Segintung,” pungkas dia. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru