PUPR Pulang Pisau Minta Desa Peduli Terhadap Infrastruktur Jalan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 27 Februari 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau meminta masyarakat peduli terhadap infrastruktur jalan di desa. Terutama jalan yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan, kepedulian masyarakat ini sangat penting untuk menjaga hasil pembangunan. Seperti halnya masalah jalan. 

"Jangan ketika ada alat berat melintasi jalan yang sudah diaspal itu dibiarkan. Saat rusak jalan itu baru ribut," kata Usis, Kamis, 27 Febuari 2020. 

Ia menambahkan, ketika ada apat berat melintas tanpa menggunakan papan atau sejenisnya, maka harus ditegur. Karena alat berat yang melintasi jalan aspal itu harusnya menggunakan papan. 

"Supaya jalannya tidak rusak. Dan ini penting  adanya kesadaran masyarakat desa setempat," ujar dia. 

Usis mengingatkan, menjaga hasil pembangunan itu adalah tugas semua pihak. Sebab, jika tak ada kesadaran masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan, maka akan terasa sulit.  

"Karena pembangunan ini sebanyak-banyak untuk kepentingan masyarakat. Sehingga masyarakat juga harus memiliki tanggung jawab untuk menjaga hasil pembangunan," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru