Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Puruk Cahu Gandeng Polisi Tertibkan Pelanggan Penunggak Iuran

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 Maret 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Puruk Cahu menggandeng Polsek Murung, untuk penertiban pelanggan yang menunggak pembayaran iuran di jalur lancar distribusi, lebih dari 10 bulan.

Kerjasama tesebut sebagai bentuk pelayanan maksimal PDAM kepada pelanggan. Agar situasi penagihan bisa berlangsung kondusif.

Direktur PDAM Puruk Cahu, Esliter menjelaskan, apabila pelanggan yang menunggak iuran tidak ada itikad baik untuk melakukan pelusanan seperti pencicilan, maka akan dilakukan pemutusan jaringan.

"Mekanisme penagihan juga kami tawarkan kepada para pelanggan yang menunggak cukup lama. Apabila ada niat untuk melakukan pembayaran bisa dilakukan dengan mencicil. Namun, apabila tidak ada niat, akan kami lakukan pemutusan," tegas Esliter, Minggu, 1 Maret 2020.

Dia juga menyampaikan, langkah tegas pada wilayah jalur lancar distribusi air PDAM ini, karena masih banyak target pendapatan asli daerah (PAD) yang belum tercapai.

"Kalau data jumlah tunggakan saya belum tahu persis hingga saat ini. Namun yang pasti jumlahnya masih berkisar di angka ratusan juta rupiah. Sehingga inilah yang kami kejar," pungkas Esliter. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru