Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pangkalan Lada Bangun Posko Penaggulangan Karhutla

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Maret 2020 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Pangkalan Lada membentuk psoko siaga Karhutla, Senin, 2 Marer 2020.

Posko ini dibangun di Polsek Pangkalan Lada dan di Kantor Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada  pukul 08.00 WIB.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting melalui Kapolsek Pangkalan Lada Iptu M. Nasir menyampaikan, keberadaan posko ini sebagai upaya melakukan pencegahan agar tidak terjadi Karhutla.

"Ini merupakan upaya antisipasi agar tidak terjadari Karhutla, sekaligus mempercepat penanganan apabila terjadi kebakaran di wilayah Pangkalan Lada," ujarnya.

Di dalam posko berisikan informasi dan data mengenai wilayah rawan dan jumlah kebakaran yang terjadi di wilkum Pangkalan Lada.

"Kami sediakan panel data berisi data lengkap dan akurat sebagai media informasi dalam upaya penanggulangan karhutla,” ungkapnya.

Dalam pengecekan posko ini kapolsek beserta perangkat desa akan selalu merawat peralatan yang sudah dimiliki saat ini dan akan selalu disiagakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

"Masalah Karhutla merupakan tanggung jawab bersama, sehingga pendirian Posko ini juga sebagai wujud dukungan kepada pemerintah untum mengatasi Karhutla," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru