Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemanag Barito Utara Cek Kesiapan Ujian MTs

  • Oleh Ramadani
  • 02 Maret 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Barito Utara  mengecek persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional dan Berbasis Komputer (UAMBNBK) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Pengecekan persiapan tersebut dilakukan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Barito Utara, Almubasir didampingi Kepala MTsN Barito Utara, Setia Rahman, Senin 2 Maret 2020.

Dalam pengecekan tersebut dilaksanakan simulasi gladi bersih UAMBNBK MTs, di MTsN Barito Utara.

Kegiatan simulasi gladi bersih UAMBNBK MTs tahun pelajaran 2019/2020 ini bertujuan dalam rangka uji coba perangkat (komputer/laptop) pelaksanaan UAMBNBK dengan menggunakan fasilitas ruang laboratorium komputer, yang akan dilaksanakan pertengahan Maret ini.

Kasi Dikmad Almubasir mengungkapkan, pengecekan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan MTsN Barito Utara dalam mempersiapkan jaringan internet dan perangkat ujian serta untuk memberikan dukungan dan semangat bagi tim IT/teknisi pelaksana UAMBNBK.

Selain itu juga, kata dia,  untuk mengecek kesiapan infrasruktur (komputer klien dan server serta akses internet) dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini proktor dan teknisi di madrasah.

“Kita lakukan pengecekan dalam rangka kesiapan sarana dan prasarana dalam menghadapi ujian nanti,” kata Almubasir.

Almubasir berharap dengan gladi bersih ini peserta didik dapat  mengikuti simulasi Ujian Berbasis Komputer ini sesuai arahan dan petunjuk dari Tim IT MTsN Barito Utara secara tertib dan tenang.

Almubasir menjelaskan bahwa masih ada kesempatan beberapa hari lagi bagi madrasah untuk melakukan perbaikan dan pembenahan terhadap kendala atau gangguan jaringan internet karena pelaksanaan UAMBNBK dilaksanakan pada 16-18 Maret 2020, sedangkan UNBK dilaksanakan pada 20-23 April 2020 mendatang. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru