Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mandor PT KDP Katingan Diduga Tewas Kesetrum

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Maret 2020 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang karyawan PT Karya Dewi Putra (KDP) di Afdeling V KML, Desa Mirah Kalanaman, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan bernama Kevin Maradona (28) diduga tewas kesetrum listrik, Senin, 2 Maret 2020 sekitar pukul 19.30 Wib.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Eko Priono  menyebutkan, Kevin Maradona merupakan mandor kebun, diduga tersengat listrik saat memegang mikrofon.

Menurut Kapolsek, korban ditemukan saksi, yakni rekannya saat berkunjung ke mess miliknya. Saat itu korban terbaring sambil memegang mikrofon yang digenggamnya di atas dada.

Melihat kejadian tersebut rekan kerjanya mencoba menyentuh tangan kiri korban, dan terkejut karena masih ada arus listriknya, kemudian melepas arus listrik yang masih terpasang pada saklar. Setelah itu saksi menceritakan kepada tetangga, manajemen perusahaan dan pihak kepolisian. 

"Setelah arus listrik dilepas, kemudian rekan korban melepaskan mikrofon menggunakan kayu dan melaporkan kejadian tersebut," jelasnya.

Kapolsek mdnuturkan, pada saat dilakukan pemeriksaan luar oleh dokter perusahaan, pada tubuh korban ditemukan luka bakar bekas sengatan listrik, yakni pada pergelangan tangan kiri dan dada. 

Jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga, dan atas kejadian tersebut pihak keluarga ikhlas dan meyakini kejadian tersebut murni kecelakaan.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru