Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

129 Anggota BPD Terpilih dari 25 Desa Dilantik Secara Serentak di Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 03 Maret 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Sebanyak 129 anggota badan permusyarawatan desa (BPD) dari 25 desa yang telah melaksanakan pemilihan BPD dilantik secara serentak oleh Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph di Gedung Pertemuan Tira Tangka Balang, Selasa, 3 Februari 2020.

Pelantikan ini dilakukan menyesuaikan jadwal yang sudah ditetapkan sehingga dengan adanya jadwal penyelesaian tahapan pemilihan BPD dari 25 desa maka dilakukan pelantikan secara serentak.

Dalam arahannya Perdie menyampaikan tugas dan kewajiban anggota BPD sangat penting sebagai wakil masyarakat desa untuk menampung aspirasi dalam proses pembangunan desa sehingga berkesinambungan.

"Jabatan yang kalian emban ini sangat panjang dan merupakan amanah yang diberikan masyarakat desa melalui mekanisme pemilihan sehingga menjadi harapan masyarakat sebagai penyampai dalam mengolala kebijakan dana desa," tuturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mura, Sarwo Mintarjo menjelaskan selama masa penyaringan dan pengisian anggota BPD hingga dilantik semua tidak ada kendala hanya saja terletak pada kerlibatan kaum perempuan.

"Terkait dengan Permendagri Nomor 110 tahu 2016 tentang BPD ini masih banyak para calon yang belum memahaminya, sehingga kemaren terkait dengan keterwakilan perempuan sempat menjadi polemik namun bisa diselesaikan," pungkasnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru