Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musda X Partai Golkar Kalteng Resmi Dibuka

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Maret 2020 - 01:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musyawarah Daerah atau Musda X Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah resmi dibuka pada Selasa, 3 Maret 2020 malam.

Musda yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Palangka Raya itu dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Partao Golkar, Roem Kono.

Pembukaan ditandai dengan penabuhan gong. Turut mendampinginya, Ketua DPD Partai Golkar Kalteng HM Ruslan AS, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua Dewan Pembina, Abdul Razak dan dari pusat.

Roem Kono mengatakan bahwa ia datang pada acara tersebut dengan membawa misi kebijakan yang diambil ketua umum. "Apa yang menjadi kebijakan ketua umum, ya harus dilaksanakan dalam Musda ini," katanya. 

Dia mengingatkan, setiap keputusan yang diambil partai hendaknya lebih dulu dilakukan musyawarah. "Saya berharap, musda ini menjadi perekat soliditas persatuan dan kesatuan," ungkapnya.

Sementara itu, HM Ruslan AS dalam sambutannya menyampaikan terkait perjalanan tugasnya sebagai ketua DPD yang sampai saat ini memasuki 3,3 tahun 4 hari. Agenda yang telah sukses yakni berkaitan dengan pemilihan kepala daerah dan pemilihan legislatif.

"Karena kebersamaan dan kekompakan bersama ketua DPD 14 kabupaten, kota, sedikit demi sedikit dapat mengangkat harkat martabat Partai Golkar," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan diri kembali maju sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar. "Insya Allah, saya akan maju lagi untuk Musda X ini," ucapnya.

Selanjutnya, Sekda Kalteng mengatakan, Musda adalah proses seleksi kepemimpinan di internal partai. Ia menyarankan, melalui musda itu mampu menjadi pelopor dalam pembangunan.

"Saya juga berharap, eksekutif dan legislatif bisa bekerja sama dengan baik sehingga musda menunjang pembangunan ke depan," ucapnya.

Berita Terbaru