Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Muara Teweh akan Bangun Instalasi Pengolahan Air di Kecamatan Teweh Baru

  • Oleh Ramadani
  • 05 Maret 2020 - 00:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - PDAM Muara Teweh akan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kelurahan Jingan Kecamatan Teweh Baru.

Direktur PDAM Muara Teweh,  Agus Surjanto, Rabu 4 Maret 2020 mengatakan saat ini pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan ( PRKPP) sedang melakukan pengukuran lahan yang rencananya akan menjadi lokasi pembangunan IPA.

“Kita hari ini melakukan pengukuran lahan untuk pembangunan IPA PDAM 100 liter per detik dengan dibantu dari Dinas PUPR, Dinas PRKPP, Dinas Pertanian, dan BPN Barito Utara,” katanya.

Lahan di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru yang akan digunakan untuk pembangunan IPA seluas 2 hektare.   

Menurutnya, dalam pembangunan IPA  ini mencakup beberapa instansi. Pada 2021 bidang SDA Dinas PUPR akan masuk terkait masalah intek, pada 2022 Bidang Cipta Karya melalui balai pemukiman di provinsi.

Menurut Agus, dalam rangka menindaklanjuti ini, dilakukanlah pengukuran lahan, karena selama ini diminta dari Balai Pemukiman Provinsi, lahan yang diminta belum selesai-selesai.

“Alhamdulillah hari ini masalah lahan IPA sudah selesai semua, karena PDAM hanya membuat program saja, yang melaksanakan adalah instansi terkait seperti PUPR dan PRKPP,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru