Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Rehabilitasi Upaya Atasi Kerusakan Ekosistem Mangrove

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Maret 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kegiatan rehabilitasi mangrove adalah salah satu upaya untuk mengatasi kerusakan ekosistem mangrove di wilayah pesisir Kabupaten Sukamara.

"Karena dampak yang ditimbulkan dari kerusakan ekosistem mangrove sangat luas, maka ekosistem mangrove harus dikelola serta digunakan secara bijak dan berkelanjutan," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi saat penanaman perdana rehabilitasi mangrove di Desa Sungai Baru, Kamis, 5 Maret 2020.

Menurutnya kegiatan rehabilitasi bertujuan untuk memulihkan hutan mangrove yang telah mengalami kerusakan.

"Alhamdulillah untuk memperbaiki kerusakan hutang mangrove diwilayah kita, BPDASHL Kahayan  setelah melakukan rehabilitasi dan dimulai sejak 2 tahun yang lalu," jelasnya.

Pada 2018 dilakukan penanaman mangrove di Desa Sungai pasir seluas 25 hektare dan pada 2020 akan dilaksanakan kembali penanaman mangrove di Desa Sungai Baru seluas 25 hektare.

"Saya berharap setelah penanaman ini, kita semua bersama-sama menjaga dan merawat ekosistem mangrove," ucapnya.

Dalam momen penanaman perdana mangrove di desa Sungai Baru, Kecamatan Jelai, Wakil Bupati Sukamara tersebut mengapresiasi BPDASHL Kahayan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan. "Kami ucapkan terima kasih," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru