Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Basarang Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Maret 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Basarang mensosialisasikan Gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas, terutama meningkatkan kesadaran warga akan hidup bersih untuk menurunkan faktor penyakit menular.

Pelaksanaan yang berlangsung di Aula kantor kecamatan setempat itu dibuka Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, diikuti perwakilan warga, dan PKK seluruh desa di Kecamatan Basarang, sekaligus mendengarkan paparan dari Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat terkait Germas.

"Iya, kami bersyukur sosialisasi Germas ini sudah terlaksana. Ini akan berkesinambungan, setelah koordinasi ini pun akan diimplementasikan di masyarakat," ucap Camat Basarang, Slamet Riyadi, Sabtu, 7 Maret 2020.

"Langkah-langkah untuk mencegah penyakit penular pun sudah disampaikan dalam sosialisasi Germas itu, sehingga kita bersama mengetahuinya," lanjut dia.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Ary Egahni, yang juga telah memberikan sosialisasi mengenai Germas di Kecamatan Basarang.


"Kami berharap dengan sosialisasi itu masyarakat Kecamatan Basarang dapat semakin menjaga kesehatan dirinya masing-masing," harapnya.

Sebelumnya, Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat menjelaskan tentang Germas yang mana merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Ia menjelaskan tujuan dilakukannya Germas ini agar masyarakat berperilaku sehat dalam kehidupannya sehari-hari, sehingga memberikan dampak kepada terjaganya kesehatan, meningkatnya produktifitas dalam berbagai hal, lingkungan yang selalu bersih dan juga mengurangi biaya dalam berobat.

"Karena pencegahan itu lebih baik dilakukan," ucap Ary.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Asmah Nafiah Ibnor, sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, jajaran UPT Puskesmas Basarang dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru