Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU: Partisipasi Masyarakat Sukamara di Pemilu Tinggi

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Maret 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara, Ahmad Zen Alantany mengatakan, partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu selalu baik.

"Untuk Pemilu 2019, angka partisipasi di wilayah kita ada di angka 78,14 persen," kata Ahmad Zen Alantany, Sabtu, 7 Maret 2020

"Sementara untuk yang pilgub sebelumnya, angkanya mencapai 81 persen. Di Sukamara ini, kita punya tradisi partisipasi yang baik," ujarnya.

Menurut Zen, tingginya partisipasi masyarakat tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah daerah maupun seluruh lapisan masyarakat.

"Sehingga kalau targetnya tahun ini cuma 79 persen, tetapi kalau dibantu bupati, serta seluruh stakeholder, yang tidak kalah penting PPK dan sekretariat PPK," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap, dengan upaya yang telah dilaksanakan KPU dan seluruh pihak yang terlibat, pelaksanaan Pilkada Kalteng bisa memberikan hasil yang maksimal.

"Selain sukses, kita juga menginginkan capaian target partisipasi masyarakat dalam pemilu tinggi," harap Windu. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru