Dewan Minta Parkir Elektrik di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Segera Diperbaiki

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Maret 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Baru dioperasikan kurang lebih 5 bulan lamanya sejak diresmikan Oktober 2019 lalu oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, parkir elektronik di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun sudah rusak.  Kondisi tersebut menjadi sorotan DPRD Kobar dan meminta agar segera diperbaiki.

Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin mengatakan, pemasangan parkir elektrik merupakan peningkatan layanan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, sehingga jika rusak segera di perbaiki.

"Kalau rusak ya segera dicari kerusakannya dan segera diperbaiki, jangan dibiarkan saja," ujarnya, Senin, 9 Maret 2020.

Mulyadin juga mengatakan, dengan pemasangan alat parkir elektronik di rumah sakit, hal itu sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir, agar setiap tahun PAD dari retribusi parkir ini terealisasi.

"Kalau rusak seperti cara mendapat retribusi dari parkirnya, karena sudah pakai parkir elektrik," ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari Kabid Prasrana, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rehabilitasi Apil, Dinas Perhubungan Kobar Muhammad Rizali, bahwa pengelolaan Parkir Elektrik di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun ialah sudah menjadi tanggung jawab pihak rumah sakit, bukan dari Dishub Kobar.

"Alat parkir elekronik itu tidak dihibahkan, akan tetapi untuk perawatan atau ada yang rusak itu jadi tanggung jawab pihak rumah sakit," katanya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru