Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kotim Minta Tertibkan Siapapun yang Menyalahgunakan Trotoar

  • Oleh Naco
  • 10 Maret 2020 - 01:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur mendesak Pemkab Kotim menertibkan siapapaun yang menggunakan trotoar di luar peruntukannya.

Rudianur melihat penyalahgunaan tortoar ini digunakan untuk aktivitas berjualan seperti halnya di pasar relokasi Mangkikit di Jalan MT Haryono Sampit.

"Pedagang yang menggunakan trotoar itu harus ditertibkan. Trotoar merupakan wadah atau ruang untuk kegiatan pejalan kaki melakukan aktivitas dan untuk memberikan pelayanan kepada pejalan kaki sehingga dapat meningkatkan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi pejalan kaki," katanya, Senin, 9 Maret 2020.

Bukan sebaliknya digunakan untuk berjualan. Maka dari itu harus ditertibkan. "Masa trotoar dipakai jualan, bagaimana nasib pejalan kaki. Saya tagih janji pemerintah yang menyatakan trotoar ini digunaka khusus pejalan kaki sehingga tidak bisa diganggu,” tegasnya.

Selain itu bangunan sebagian pedagang juga sudah memakan badan dari trotoar, sehingga mereka dengan seenaknya menyimpan barang dagangan di atas drainase.

Rudianur menyebutkan selama ini trotoar di Kota Sampit kerap disalahgunakan ditambah lagi dengan minimnya pengawasan dari pihak terkait.

Maka dari itu nantinya saat troroar sudah selesai dibangun dan difungsikan maka tidak ada satupun pedagang atau kegiatan lain yang menggunakannya.

Termasuk parkir dan lain sebagainya tidak bisa lagi mengambil hak pejalan kaki. Dia meenginginkan agar torotar yang dibangun dengan paket drainase itu memang dimanfaatkan pejalan kaki, para pelari dan lain sebagainya.

Karena menurut politisi partai Golkar itu tidak main-main dana yang digunakan hanya untuk membangun trotoar dan drainase itu yakni Rp 55 miliar. (NACO/B-6)

Berita Terbaru