Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Jamaah Ikuti Haul Akbar XII Kyai Gede

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Maret 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ribuan jamaah dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan beberapa Kabupaten tetangga berkumpul di Makam Kyai Gede dekat Kompleks Astana Al Nursari, Kecamatan Kotawaringin Lama, untuk mengikuti Haul Akbar XII Kyai Gede, Minggu, 15 Maret 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Bupati Kobar Nurhidayah, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, tokoh masyarakat Kobar HM Ruslan AS, serta FKPD dan SOPD.

Dalam sambutannya, Nurhidayah mengatakan kegiatan haul akbar ini sebagai upaya meneladani perjuangan Kyai Gede yang merupakan tokoh penyebar agama Islam di Kalteng, khususnya di Kotawaringin Barat.

"Walau pada pelaksanaan haul tahun ini dibayangi ancaman virus corona, sekalipun hingga masih belum sampai ke Kabupaten Kobar, namun kita harus melakukan pencegahannya," kata dia.

Dia menambahkan, secara pribadi dan institusi memohon maaf pada jamaah haul akbar atas adanya penetapan aturan pemeriksaan kesehatan saat masuk kawasan haul.

"Secara pribadi saya mohon maaf, karena dengan adanya aturan ini, setiap jamaah bakal diperiksa dengan thermo scanner atau pemeriksaan suhu tubuh, serta diminta untuk mencuci tangan menggunakan disinfektan," jelas Bupati.

Bukan itu saja, untuk mencegah masuknya virus corona, kapal asing dari luar yang berniat masuk ke Kabupaten Kobar sementara ini ditolak.

"Contohnya kemarin, kita menolak masuknya 1 kapal cruise yang membawa wisatawan dari mancanegara," jelas dia. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru