Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Kotim Diliburkan Hingga 2 Minggu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2020 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) resmi diliburkan selama 2 Minggu ke depan.

Kebijakan ini sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. "Sudah kami sepakati bahwa seluruh sekolah dari TK hingga SMP yang merupakan kewenagan Pemkab Kotim diliburkan selama 2 pekan kedepan," ujar Sekda Kotim Halikinnor, Senin, 16 Maret 2020.

Sementara itu untuk SMA sederajat pihaknya memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kotim agar menyurati provinsi.

Terkait dengan keputusan pihanya dalam rapat, terkait dengan meliburkan seluruh pelajar di jenjang TK hingga SMP. "Tinggal SMA sederajat yang masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Kalteng," katanya.

Libur ini nantinya juga akan dievaluasi kembali pada 1 April 2020. Jika memang kondisinya sudah membaik, maka para pelajar akan kembali masuk sekolah.

Sedangkan selama libur sekolah para guru diminta memberikan tugas kepada para pelajar agar bisa dilaksanakan belajar secara mandiri di rumah mereka. Selain itu guru juga diminta memantau murid mereka melalui orang tua.

"Yang pasti ini bukan semata-mata libur, namun guru harus memberikan tugas kepada murid agar mereka bisa belajar di rumah," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru