Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Ingatkan Kekerasan Verbal Termasuk Bentuk Bullying

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 April 2024 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng mengingatkan ada berbagai macam bentuk kekerasan yang berpotensi dialami peserta didik.

Bahkan tak hanya kekerasan secara fisik, kekerasa secara verbal berpotensi mempengaruhi peserta didik di satuan pendidikan.

"Kekerasan yang terjadi di satuan pendidikan bukan hanya yang bersifat pisik saja, namun juga terdapat kekerasan psikis, perundungan," kata Plt. Kepala Disdik Kalteng, M Reza Prabowo melalui Plt. Sekretaris Disdik Kalteng, Safrudin, Minggu malam, 28 April 2024.

Safrudin menyampaikam selain semua itu ada kekerasan seksual, diskriminasi dan intoleransi, kebijakan yang mengandung kekerasan dan sebagainya.

"Semua kasus kekerasan yang terjadi di sekolah tempat bapak ibu mengajar mungkin dapat diketahui dengan mudah, namun mungkin ada juga tindak kekerasan yang tidak dilaporkan dan tidak kita ketahui," sebut dia saat bimtek.

Oleh karena itu, lanjut dia, Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) di satuan pendidikan memiliki peran yang sangat strategis dalam menghadapi problematika tersebut. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru