Bupati Barito Timur Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Maret 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur tahun 2020 di Aula Bappeda Barito Timur, Senin 16 Maret 2020.

Saat menyampaikan sambutan dan arahannya, Bupati Ampera mengatakan, Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur merupakan wahana antar pemangku kepentingan pembangunan sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah.

"Forum Perangkat Daerah Kabupaten ini dimaksudkan untuk melakukan pembahasan dan konsolidasi program kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan oleh Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur pada Tahun 2021 dengan cara membahas dan mensinergikan antara prioritas pembangunan pada rancangan rencana kerja Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur dengan usulan hasil Musrenbang tingkat kecamatan se Kabupaten Barito Timur," kata Ampera.

Dia menjelaskan bahwa program dan kegiatan pembangunan yang telah diusulkan melalul Musrenbang Kecamatan tentunya tidak semuanya dapat dltampung dan dlreallsasikan daIam Tahun Anggaran 2021.

"Untuk itu saya harapkan saudara Camat dapat memberikan pengertian kepada masyarakat secara arif dan bijaksana, bahwa program dan keglatan yang tidak dapat terakomodlr di dalam APBD Tahun Anggaran 2021 dapat dianggarkan dalam dana APBDes Tahun Anggaran 2021," lanjutnya.


Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur dihadiri oleh Ketua DPRD dan para Ketua Komisi I, II dan III DPRD Kabupaten Barlto Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Barlto Timur, Sekretaris Daerah beserta Staf Ahli Bupati dan Para Asisten.

Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Kabupaten Barito Timur, Camat Se Kabupaten Barlto Timur serta utusan kecamatan, Pimpinan Organisasl Profesi, Pimpinan Perbankan, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru