Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edaran Pemkab Kotim: Siswa Diharapkan Belajar Online di Ruang Guru Selama Libur Sekolah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Siswa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang memiliki sambungan internet diharapkan mengakses sekolah online ruang guru gratis selama libur sekolah dalam 2 pekan kedepan.

Hal tersebut disampaikan melalui surat edaran Pemerintah Kotim melalui Dinas Pendidikan. Ini sebagai uapaya agar para siswa dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), tetap belajar di rumah meskipun diliburkan.

"Dalam poin 1 surat edaran yang kami keluarkan, murid diberikan tugas dari guru untuk dikerjakan di rumah dan dianjurkan belajar online lewat ruang guru. Itu agar mereka bisa belajar dengan baik," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Senin, 16 Maret 2020.

Sementara pemerintah Kotim memutuskan bahwa seluruh sekolah dari TK hingga SMP, diliburkan selama 2 pekan. Hal itu dilakukan, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di daerah ini.

Selain penekanan tersebut, pihaknya juga mewajibkan bagi guru agar memantau anak didiknya melalui orangtua murid. Sehingga saat libur, mereka tidak keluyuran, atau keluar kota. Namun benar-benar belajar di rumah.

"Kami harap libur yang diberikan ini bukan untuk liburan. Namun berdiam diri di rumah, dan belajar sesuai tugas yang diberikan guru. Atau belajar melalui online ruang guru," harap Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru