Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Pelaksanaan Forum Gabungan Perangkat Daerah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Maret 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar Forum Gabungan Perangkat Daerah di Aula Kantor Bappeda Barito Timur, Senin, 16 Maret 2020.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menjelaskan bahwa forum ini sangat strategis karena dilaksanakan untuk menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan sesuai visi, misi dan tema prioritas pembangunan Tahun 2021.

"Forum ini juga untuk menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan se Kabupaten Barito Timur," kata Ampera.

Pada forum ini, lanjutnya, guna mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Menyelaraskan program dan kegiatan antar-perangkat daerah kabupaten, lintas perangkat daerah dan lintas wilayah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

"Serta menyesuaikan prioritas renja perangkat daerah kabupaten dengan plafon atau pagu dana indikatif perangkat daerah yang termuat dalam prioritas pembangunan daerah atau Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur Tahun 2021," pungkasnya.

Kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur itu dihadiri oleh Ketua DPRD dan para Ketua Komisi I, II dan III DPRD Kabupaten Barlto Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Barlto Timur, Sekretaris Daerah beserta Staf Ahli Bupati dan para asisten.

Kemudian, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Kabupaten Barito Timur, Camat Se Kabupaten Barlto Timur serta utusan kecamatan, pimpinan organisasl profesi, pimpinan perbankan, para tokoh masyarakat dan tokoh agama. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru