Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

  • Oleh Hendri
  • 18 Maret 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melalui Badan Keseatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial di PK II kantor Walikota, Rabu 18 Maret 2020.

Rakor yang dipimpin oleh Asisten I Setda Kota Palangka Raya H.M Barit Rayanto itu dihadiri oleh Kepala Kesbangpol, Kepala BNN Kota Palangka Raya, Kasi Intelegen Kejaksaan, Kasi Ops Kodim, Polresta dan jajaran pejabat setingkat pemerintah setempat.

H.M Barit Rayanto mengatakan, meningkatnya berbagai konflik sosial dan kekerasan secara nasional dari berbagai latar belakang terjadi akhir-akhir ini.

Hal itu menurut dia perlu menjadi perhatian bersama seluruh stakeholder. Konflik sosial yang terjadi saat ini merupakan irisan dari berbagai masalah.

Mulai dari konflik antar umat agama, konflik bernuansa kesukuan, konflik politik, konflik sosial ekonomi, konflik lahan, konflik sumber daya alam, serta konflik antar geng dan supporter.


"Untuk menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan dalam negeri yang kondusif demi kelancaran pembangunan nasional, perlu koordinasi antar lembaga dilakukan untuk merumuskan jalan keluar atau solusinya," katanya kepada seluruh peserta rapat. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru