Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kapuas Tinjau Jembatan Pulau Telo Pasca Tertabrak Kapal Membawa Crane

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Mei 2024 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi meninjau kondisi Jembatan Pulau Telo pasca insiden tertabrak kapala yang membawa crane yang terjadi pada Senin, 29 April 2024.

Peninjauan pada Rabu, 1 Mei 2024 ini dilakukan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama dinas terkait untuk memastikan keamanan jembatan dilintasi pengendara pasca kejadian tersebut.

"Apa yang kita pantau secara visual sementara ini jembatan aman, tetapi nanti kami juga mengharapkan kepada tim BPJN untuk bisa lebih melihat lagi keamanan struktur jembatan ini terhadap sisi utuhnya," kata Erlin Hardi.

Erlin menyebutkan sebagaimana diketahui ada musibah jembatan tertabrak itu tidak mempengaruhi secara menyeluruh struktur kondisi dari pengecekan secara visual.

"Jadi, ini masih aman dilewati oleh masyarakat pengguna jalan. Tetapi kami minta sekali lagi kepada tim BPJN memastikan kembali tingkat keamanan strukturnya dan ini kita tim Dinas PUPR Kapuas juga untuk selalu bisa berkoordinasi dengan BPJN Kalteng melihat kondisi jembatan yang ada," ujarnya.

Terpantau saat ini kendaraan bermotor yang melintas di jembatan Pulau Telo Kapuas yang merupakan penghubung jalur Lintas Kalteng-Kalsel ini tetap berjalan normal sejak kejadian tersebut.

Informasi dihimpun kapal yang menabrak bentangan jembatan itu diduga adalah Kapal Landing Craf Tank (LCT) utama 99 yang memuat crane alat berat pada Senin, 29 April 2024 lalu.

Kapal pengangkut crane alat berat saat itu sedang melakukan mobilisasi dari arah Kapuas menuju Buntok, Kalimantan Tengah.

Adapun terkait kejadian ini juga informasinya juga sedang ditangani Ditpolairud Polda Kalteng. (DODI/R) 


TAGS:

Berita Terbaru