Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Muara Teweh Siap Jadi Rumah Sakit Rujukan Virus Corona

  • Oleh Ramadani
  • 18 Maret 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengungkapkan Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Muara Teweh siap menjadi rujukan penanganan virus corona untuk wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Hal tersebut disampaikan Nadalsyah saat video conference yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama 14 pemerintah kabupaten/kota dan instansi lainnya, Rabu, 18 Maret 2020.

Terkait itu, Nadalsyah mengatakan, pemkab telah melakukan langkah-langkah. Seperti menetapkan kasus siaga non bencana,  gugus tugas, penyiapan anggaran, dan penetapan protokol penanganan corona.

Kebijakan lainnya, meliburkan sekolah, dan mengeluarkan edaran untuk tidak mengosongkan rumah-rumah ibadah dengan tetap waspada dan melakukan pencegahan.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat video conference menyampaikan langkah-langkah yang telah diambil pemerintah provinsi, termasuk membuat rencana terkait rumah sakit rujukan lainnya selain yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Di tempat yang sama Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin menambahkan agar pejabat pemerintah dan pengusaha melakukan pemantauan terhadap aktivitas karyawannya, terutama yang sering bepergian ke daerah positif terpapar COVID-19. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru