Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas Bagikan Masker ke RSUD dan PWI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Maret 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas percepatan penanganan virus corona atau Covid-19 Kabupaten Kapuas membagikan masker kepada RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat pada Kamis, 19 Maret 2020.

Pembagian masker tersebut dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

"Iya, kami bagikan hari ini di RSUD Kuala Kapuas sebanyak 2.500 lembar, dan di kantor PWI Kapuas sebanyak 100 lembar," ucap Panahatan Sinaga merupakan Wakil Ketua Satgas kepada wartawan seusai kegiatan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pembagian masker ke rumah sakit sangatlah penting, karena petugas medis maupun pasien harus menggunakan masker, guna menghindari atau meminimalisir penularan covid-19 maupun penyakit lainnya.

"Termasuk kepada PWI Kapuas, karena rekan-rekan wartawan ini harus terus bertugas dalam peliputan, dan dapat menggunakan masker," katanya.


Sinaga menuturkan bahwa itu sesuai dengan Intruksi Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, agar Satgas Percepatan Penanganan virus Corona dapat berkerja dengan baik dan cepat, hal tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas khususnya.

"Kami bersama instansi terkait, terus melakukan upaya pencegahan dan antisipasi, sehingga terhindar dari kasus itu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru