Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memastikan Keamanan dan Kelancaran Pilgub Kalteng Jadi Prioritas Polres Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Maret 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Pilgug Kalteng) menjadi kegiatan prioritas Polres Sukamara pada tahun 2020.

"Pelaksanaan kegiatan Pilgub ini harus kita persiapkan dengan baik," kata Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Ujiana, Jumat, 20 Maret 2020.

Menurutny, memasikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan pemilu merupakan tanggungjawab pihaknya sebagai penegak hukum.

"Mudah-mudahan nanti bisa berjalan aman, lancar, tertib," harapnya. 

Putu Gede menambahkan, pihaknya akan menggandengan semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

"Semua akan kita ajak bersama-sama untuk terlibat dalam menciptakan situasi Pemilu yang aman dan nyaman bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap, agar kepala desa dapat meningkatkan hubungan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam menghindari gesekan-gesekan yang kemungkinan muncul selama Pilkada.

"Ini bisa menjadi langkah jitu, mengingat keduanya merupakan unsur pemerintahan dan sama-sama wakil rakyat desa," ujarnya.

"Saya berharap, pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur dapat berjalan dengan lancar, dan  pemimpin yang terpilih kedepan dapat bisa memberikan keadilan dan kemakmuran masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru