Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPTD Pendidikan Dari 3 Kecamatan di Kapuas Sosialisasi Visitasi Akreditasi Sekolah, Ini Tujuannya....

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Maret 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unit Pelaksana Teknis Daerah atau UPTD Pendidikan dari 3 kecamatan yakni, Bataguh, Tamban Catur, dan Kapuas Kuala telah mensosialisasikan visitasi akreditasi sekolah tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Panitia Pelaksana M A S Muntoha bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi itu tidak lain demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas. "Karena akreditasi itu penting untuk sekolah," ucap Muntoha, Jumat, 20 Maret 2020.

Adapun sosialisasi itu diikuti oleh 30 sekolah yang ada di tiga kecamatan, dengan rincian 17 sekolah dari Kecamatan Bataguh, 3 sekolah dari Kecamatan Tamban Catur, dan 10 sekolah dari Kecamatan Kapuas Kuala.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan bahwa akreditasi sekolah akan dilakukan dalam rentang waktu tertentu, karena sekolah baik itu Negeri maupun Swasta harus memiliki status yang jelas, oleh sebab itu ia sangat mengapresiasi atas diadakannya sosialisasi itu.

“Sekolah harus memiliki status akreditasi yang jelas baik itu Sekolah Negeri ataupun Sekolah Swasta, apakah akreditasinya A, B, C atau tidak memilki akreditasi sama sekali,” ucap Suwarno.


Lebih lanjut, ia menilai dengan dilakukannya sosialisasi oleh tiga kecamatan yang mengumpulkan para kepala sekolah, guru dan operator maka dapat dibimbing oleh asesor karena jika tidak dibimbing bisa saja yang seharusnya mendapat A tapi salah mengisi kuesioner saat visitasi karena kurangnya pemahaman sehingga mendapat C.

"Oleh sebab itu, kami meminta kepada para peserta yang sudah mengikuti sosialisasi tersebut dapat memahami dengan baik langkah dan prosesnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru