Kecelakaan Maut Truk dan Sepeda Motor di Kapuas Makan 1 Korban Jiwa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Maret 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Kapuas, tepatnya Jalan Trans Kalimantan KM 6, Kecamatan Basarang, Sabtu, 21 Maret 2020. Kecelakaan melibatkan truk dan sepeda motor honda CB 150 R dan menewaskan satu orang.

Informasi terhimpun, akibat kecelakaan tersebut seorang pengendara sepeda motor DA 2573 BE yang dikabarkan bernama Ahmad Syariffudin, warga Maliku, Kabupaten Pulang Pisau meninggal dunia.

Kejadian ini juga sempat mengagetkan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas. Bahkan sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Belum diketahui secara persis kronologis kecelakaan maut ini bisa terjadi. Diduga sepeda motor yang dikendarai Syariffudin datang dari arah Kapuas menuju ke Pulang Pisau, sedangkan truk yang bermuatan kayu galam datang dari arah berlawana.

"Anggota masih di lokasi kejadian untuk penyelidikan," kata Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Zulyanto L Kramajaya melalui Kanit Laka Iptu Saeroji saat dikonfirmasi.

Dia menambahkan, korban dievakuasi warga dan relawan setempat bersama anggota Polsek Basarang menuju ke RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Sedangkan, untuk supir dump truk yang belum diketahui identitasnya ini sudah diamankan di Mapolsek Basarang untuk selanjutnya ditangani Satlantas Polres Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru