Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Kotim Harus Diawasi

  • Oleh Naco
  • 22 Maret 2020 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin, Rudianur meminta aktivitas pelabuhan Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim diawasi secara ketat.

"Tidak hanya dari pelabuhan saja, namun dari Imigrasi, BPBD, dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya agar jangan bebas, terutama kapal yang ada WNA," katanya.

Rudianur, Minggu, 22 Maret 2020 mengatakan saat ini pintu masuk yang mudah dilalui terutama berkaitan dengan penyebaran wabah corona atau Covid 19 ini adalah melalui pelabuhan.

"Karena di Kotim ini tidak hanya pelabuhan resmi namun juga pelabuhan tikus," tegasnya politisi Partai Golongan Karya ini.

KSOP juga harus melakukan pengawasan dan tidak mudah memberikan izin gerak serta bersandar kapal. Karena tanpa peran semua pihak sulit bagi semua mencegah virus ini.

"Saya harapkan seluruh elemen bergerak. Jangan kita serahkan kepada tim yang sudah dibentuk saja," tegasnya. Di sisi lain dia juga meminta para dermawan untuk ikut membantu.

"Jika tidak bisa membantu secara tenaga bisa materi. Seperti di Jakarta banyak dermawan membantu makan hingga minum petugas serta perlengkapan lainnya," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru