Masyarakat Pulang Pisau Diminta Periksakan Diri Seusai Keluar Daerah

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 23 Maret 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau meminta masyarakat untuk memeriksa diri sendiri, terutama setelah datang dari luar daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan penghentian dan penanggulangan covid-19 atau virus corona ini harus dari kesadaran pribadi masing-masing.

Karena itu dia meminta masyarakat secara mandiri atau datang ke posko untuk memeriksakan diri. "Apalagi setelah datang dari wilayah yang menjadi zona merah. Kami harap segera periksakan diri," katanya, Senin 23 Maret 2020.

Dia menambahkan untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini harus didukung seluruh masyarakat. Jika merasakan ada gejala tidak sehat diharapkan yang bersangkutan bisa berdiam diri di rumah saja.

"Jangan egois. Mari bantu pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus ini. Salah satunya jangan keluar rumah sampai batas waktu yang ditentukan," ujarnya.

Muliyanto mengimbau masyarakat senantiasa meningkatkan daya tahan tubuh dan terus melakukan pola hidup bersih. Salah satunya selalu mencuci tangan sebelum makan.

"Kebersihan ini sangat penting untuk mencegah berbagai macam penyakit. Saya harap kita semua bisa mengikuti anjuran yang disampaikan pemerintah terkait pencegahan virus corona," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru