Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Jangan Khawatir, Gubernur Pastikan Stok Pangan di Kalteng Aman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Maret 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memastikan bahwa stok pangan di provinsi ini aman. Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat jangan khawatir dan tidak usah menyetok bahan pokok secara berlebihan di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

"Masyarakat jangan khawatir, stok pangan di Kalteng aman," ujar Sugianto, saat berkunjung ke Sampit, Senin, 23 Maret 2020. 

Pemerintah provinsi sendiri saat ini sudah menyiapkan anggaran Rp 50 miliar untuk mempersiapkan pangan di Kalteng. Begitu juga dengan Bulog, menyiapkan Rp 43 miliar untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, di tengah Covid-19 ini. 

"Beras di Bulog aman hingga 7 bulan kedepan," kata Sugianto. 

Selain itu, pihaknya juga sudah mengimbau kepada seluruh bupati dan wali kota se-Kalteng, agar tidak lagi menjual hasil panen ke luar daerah. Namun dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan di daerah ini. 

"Yang harus dilakukan masyarakat adalah waspada dan terus ikuti imbauan pemerintah. Agar lebih baik berdiam diri di rumah dan tidak berkumpul di keramaian. Sedangkan stok pangan kami pastikan aman," terang Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru