Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ruang Publik di Kobar Sediakan Tempat Cuci Tangan Mulai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Maret 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, ruang publik di berbagai tempat di Kabupaten Kobar disediakan tempat cuci tangan. 

Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Pemkab Kobar yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois pada Senin, 23 Maret 2020 mengatakan, salah satu ruang publik yang terdapat tempat cuci tangan sesuai anjuran pemerintah yakni kawasan Bundaran Pancasila.

"Hal ini tentunya kita apresiasi positif. Bahkan di berbagai perkantoran swasta juga disediakan hand sanitizer yang lebih praktis," jelas Rois.

Selain itu, lanjut Rois, penyemprotan disinfektan di ruang publik, belakangan ini juga gencar dilakukan berbagai pihak baik organisasi masyarakat maupun instansi pemerintah.

"Harapannya dengan upaya bersama ini, upaya pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 bisa tercapai," ungkapnya. 

Dia melanjutkan, semua pihak diharapkan bisa mendisiplinkan diri untuk mengikuti anjuran pemeritah. Seperti menghindari kontak fisik berupa salaman dan berkumpul di satu tempat untuk kegiatan tertentu.

"Karena dengan kesadaran penuh dari semua pihak untuk mengikuti anjuran pencegahan penyebaran Covid-19, kita bisa meminimalisir jumlah orang yang terpapar virus tersebut," tutur Rois. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru