Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempat Wisata Ditutup, Pokdarwis Diminta Bersabar

  • Oleh Hendri
  • 23 Maret 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan meminta kepada para kelompok sadar wisata (Pokdarwis) agar bisa bersabar dengan penutupan tempat wisata dampak virus corona atau Covid-19.

Ia berharap, pelaku usaha wisata bisa memaklumi dengan adanya kebijakan penutupan sementara tempat wisata yang saat ini berlaku di seluruh obyek wisata di Kalteng.

"Sebagai upaya mencegah dampak Covid-19, maka tempat wisata yang ada di wilayah Kalteng juga ditutup sementara. Kepada para pengelola kita harapkan untuk bersabar sampai situasi membaik," katanya, Senin 23 Maret 2020.

Saat meninjau kondisi destinasi wisata Kereng Bangkirai, dia menjelaskan kepada pengelola, bahwa kebijakan penutupan sementara tempat wisata di Kalteng merupakan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata.

Kemudian kebijakan tersebut ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi Kalteng terkait pencegahan dampak corona yang kini sudah berstatus tanggap darurat.

"Penutupan sementara tempat wisata tentu sudah dipertimbangkan pemerintah dengan melihat keberadaan obyek atau destinasi wisata adalah sebagai tempat untuk orang-orang banyak datang berkumpul," jelasnya.

"Sebab itu di tengah kondisi wabah corona saat ini rentan penularan. Walaupun kebijakan ini sulit dilakukan karena dampaknya berorientasi pada perekonomian," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru