Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Jaga Kampung Pasang Tempat Cuci Tangan di Tempat Ramai

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Maret 2020 - 21:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Aksi jaga kampung yang digagas beberapa organisasi di Kabupaten Sukamara juga menyediakan tempat cuci tangan di tempat-tempat ramai.

"Dari kegiatan ini juga akan disediakan tempat cuci tangan ditempat-tempat yang sering dikunjungi orang," ucap Juru bicara Aksi Jaga Kampung, M Saleh, Senin, 23 Maret 2020.

Meskipun masih terbatas, pihaknya berupaya membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukamara. 

"Lokasi-lokasi yang kita pasang tempat cuci tangan seperti pasar, dan rumah ibadah meskipun jumlahnya terbatas," ujarnya.

Saleh berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan masing-masing.

"Mudah-mudahan dengan aksi ini warga kita bisa meningkatkan kebersihannya, sehingga wabah ini dapat kita cegah dan tidak menyebar di Kabupaten Sukamara," harap Saleh.

Dia menambahkan, dalam kegiatan itu pula dilakukan bimbingan pembuatan larutan disinfektan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru