Harga Kebutuhan Merangkak Naik, Pemkab Seruyan Diminta Lakukan Pengecekan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Maret 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas terkait diminta untuk melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok termasuk harga di pasaran saat ini.

Permintaan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Seruyan Bambang Yantoko karena harga barang kebutuhan pokok mulai merangkak naik.

“Pemerintah daerah, saya harapkan memperhatikan masalah ini, sebab ketersediaan bahan pokok yang mencukupi harus menjadi perhatian. Apalagi  di saat situasi seperti ini,” kata Bambang Yantoko, Senin, 23 Maret 2020.

Selain ketersediaan bahan pokok yang harus terjamin, harga jual pun harus menjadi perhatian. Sebab saat ini harga-harga beberapa bahan kebutuhan pokok sudah mengalami kenaikan.

Bambang Yantoko mencontohkan salah satunya terjadi di Kecamatan Hanau. Di situ, harga barang kebutuhan pokok sudah merangkak naik, bahkan ada barang yang sudah sulit didapat. Meski ada, harganya sudah naik dari biasanya.

“Mudah mudahan hal ini menjadi perhatian untuk bisa segera ditindaklanjuti. Sebab dengan naiknya harga kebutuhan pokok di pasaran, masyarakat kecil yang sangat terdampak hal ini,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru