Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Olimpiade 2020, Trump Berharap Shinzo Abe Buat Keputusan Terbaik

  • Oleh Teras.id
  • 24 Maret 2020 - 11:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan mendukung apapun keputusan Jepang menyangkut Olimpiade Tokyo, namun ia berharap Perdana Menteri Shinzo Abe membuat keputusan yang tepat.

Persoalan Olimpiade Tokyo semakin runyam setelah Kanada dan Australia memutuskan tidak akan mengikuti Olimpiade Musim Panas itu jika tetap digelar tahun ini.

"Kami akan dipandu oleh kehendak Perdana Menteri Jepang, sahabat karib Amerika Serikat dan orang yang telah menuntaskan tugas yang luar bisa untuk Venue Olimpiade, untuk menghadiri Olimpiade di Jepang. Dia akan membuat keputusan yang layak," cuit Trump seperti dikutip Reuters, Selasa, 24 Maret 2020

Trump beberapa waktu lalu sempat menyatakan Olimpiade 2020 sebaiknya ditunda, namun ia berubah pendapat setelah bicara dengan Shinzo Abe.

Kanada dan Australia menjadi dua negara yang mengambil langkah  paling drastis dan dramatis dengan menyatakan tidak akan mengikuti Olimpiade Tokyo jika tetap diadakan sesuai jadwal 24 Juli mendatang, karena kekhawatiran pandemi virus corona.

"COC dan CPC mendesak Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan Komite Paralimpiade Internasional (IPC) serta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menunda Olimpiade selama satu tahun dan kami menawarkan dukungan penuh kami dalam membantu menavigasi semua kerumitan dari penjadwalan kembali Olimpiade yang akan terjadi," kata Komite Olimpiade Kanada (COC) dan Komite Paralimpiade Kanada (CPC).

(TERAS.ID)

Berita Terbaru